Cara agar pengunjung blog nyaman mencari informasi diwebsite anda


Kali ini saya akan membahas tentang Cara agar pengunjung blog nyaman mencari informasi di website anda. kita pasti ingin agar pengunjung blog kita betah berlama lama mencari informasi di blog kita, karna jika mereka berlama lama membaca artikel kita maka kita akan mendapatkan page view yang banyak.

Tapi ada beberapa syarat yang harus dilakukan agar pengunjung blog bisa betah berlama lama mencari informasi diblog anda,oke langsung saja kita bahas.


1. Percepat loading blog

 Loading blog adalah salah satu penyebab orang enggan mengunjungi blog kita, karna jika loading blog kita lambat orang tidak mau menunggu mereka pasti lebih memilih mencari informasi ditempat lain.

Cara mempercepat loading blog sangat mudah yaitu dengan :

1. Mengurangi widget widget yang tidak di gunakan

2. Menggunakan wallpaper blog dengan ukuran kecil

Cara mengecek kecepatan blog
ada banyak website untuk mengecek kecepatan blog tapi saya biasa gunakan gtmetrix.com
caranya sangat mudah yaitu kita hanya perlu memasukan url blog kita lalu kita tunggu hasilnya.
Ini punya saya


 2. Kurangi volume iklan

 Semakin banyaknya iklan di blog kita, para pengunjung juga akan merasa tidak nyaman karena iklan itu menghalangi artikel blog, mengeluarkan suara yang berisik dan sebagainya. Jadi jika ingin memasang iklan diwebsite sewajarnya saja, jangan sampai karena iklan pengunjung blog kita malah pada kabur semua.

3. Buat tampilan blog nyaman

Tampilan juga berperan penting agar pengunjung website nyaman mencari informasi diblog kita, tampilan yang sederhana, nyaman dipandang mata akan membuat para pengunjung blog betah mencari info info di blog kita, jika kita menggunakan tampilan blog yang rumit dan membuat mata sakit, dijamin orang yang baru berkunjung ke blog anda langsung lari.

Cara mengetahui apakah tampilan website anda nyaman atau tidak anda dapat bertanya pada teman atau keluarga anda.

4. Buat artikel anda menarik

artikel yang menarik akan membuat para pengunjung blog anda penasara, jangan lupa untuk menyertakan gambar di artikel anda karena para pengunjung blog pasti lebih senang jika disertakan gambar diartikel anda karena jika tidak ada gambar maka para pengunjung blog anda pasti akan bosan membaca artikel anda, apalagi artikel anda sangat banyak tulisannya. 
 
Kesimpulan
Pengunjung adalah tujuan kita untuk menulis artikel dengan hadirnya pengunjung blog kita dapat di untungkan. Oleh karena itu buatlah para pengunjung merasa nyaman diblog kita jangan sampai para pengunjung langsung lari begitu masuk blogkita

Jika pengunjung blog merasa nyaman membaca artikel diblog anda insyaallah pengunjung blog anda akan bertambah.

Selamat Mencoba


EmoticonEmoticon